Perpustakaan FKIK Unram

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA KUALITAS
PELAYANAN RESEP DI APOTEK KIMIA FARMA 458
MATARAM PERIODE MARET 2025
Penanda Bagikan

Text

TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA KUALITAS PELAYANAN RESEP DI APOTEK KIMIA FARMA 458 MATARAM PERIODE MARET 2025

Rismiyati - Nama Orang;

ABSTRAK
Apotek adalah tempat dilakukan pelayanan kefarmasian. Pelayanan yang
diberikan dapat berpengaruh terhadap tingkat kepuasan konsumen sehingga
berdampak pada minat kembali untuk berkunjung ke apotek. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada pelayanan resep di
Apotek Kimia Farma 458 Mataram Periode Maret 2025. Instrumen yang
digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner yang telah divalidasi oleh
Mulyani (2020) dengan nilai crobanch?s alpha >0,60 sehingga instrumen
menunjukkan reliabel. Kuesioner yang digunakan berupa survei terhadap
konsumen yang berkunjung dan menerima pelayanan resep. Data diperoleh
sebanyak 100 responden yang memenuhi kriteria inklusi dan ekslusi dan dianalisis
dengan teknik skoring skala likert serta menghitung gap analysis antara kepuasan
dan harapan. Tingkat kepuasan dan harapan konsumen pada setiap dimensi
pelayanan yaitu pada dimensi kehandalan (90,80%) dan (96,16%) , daya tanggap
(92,44%) dan (94,16%), jaminan (93,12%) dan (94,88%), kepedulian (91,80%)
dan (93,68%), bukti fisik (90,24%) dan (94,20%) termasuk dalam kriteria sangat
puas. Berdasarkan analisis kesenjangan antara harapan dan kinerja pelayanan
semua dimensi bernilai negatif yaitu pada dimensi kehandalan (-0,26), daya
tanggap (-0,08), jaminan (-0,08), kepedulian (-0,09) dan bukti fisik (-0,19). Hal ini
menunjukkan bahwa Apotek Kimia Farma 458 Mataram dapat meningkatkan
kualitas pelayanan.
Kata kunci : Apotek, kepuasan konsumen, pelayanan resep.


Ketersediaan
#
Perpustakaan FKIK Unram DTS 610 Ris t F.2025
20254033
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
385
Penerbit
Mataram : Farmasi FKIK Unram., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
DTS 610 Ris t F.2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI 2025
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FKIK Unram
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan FK Universitas Mataram menggunakan Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System).

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?